SMA NEGERI 1 KERTOSONO
Bagaimana sih keadaan sekolah SMA Negeri 1 Kertosono?
Pasti banyak orang bertanya-tanya tentang keadaan sekolah SMA Negeri 1 Kertosono. Begini ceritanya (wah, kaya mau curhat aja) SMA Negeri 1 Kertosono atau biasa disebut SMAKER merupakan sekolah favorit yang ada di Kertosono. Setiap kenaikan kelas, pasti banyak anak yang akan masuk ke jenjang sekolah tinggi mendaftarkan diri untuk menjadi calon siswa di SMAKER. Dan tak heran jika terkadang ada ribuan siswa yang ingin menjadi siswa siswi SMAKER. Selain tempatnya yang strategis, yaitu di pinggir jalan raya,memudahkan kita untuk mencapai tempat dimana SMAKER berada. Misalnya, rumah kita ada di Sukomoro, untuk bisa sampai di SMAKER, kita bisa naik angkutan umum atau bis. Karena SMAKER juga dekat dengan terminal, kira-kira jaraknya 200 meter. Sehingga tak heran jika banyak siswa dan siswi SMAKER yang rumahnya berada di luar Kertosono. Selain itu, SMAKER juga terkenal dengan prestasinya. SMAKER berhasil membawa beberapa piala dari beberapa perlombaan dan berbagai tingkatan. Baik dibidang akademik maupun non-akademik.
Di SMAKER juga ada berbagai ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan nilai sosial dan interaksi dengan orang lain, sehingga kita dapat mempunyai banyak teman di sekolah. Beberapa dari ekstrakurikuler yang ada di SMAKER tersebut antara lain : CAGASKARA, PRAMUKA, PMR, ICT, EC (English Club), SKI, dan masih banyak yang lain. Dan baru-baru ini, didirikan ekstrakurikuler yang baru yaiyu didirikan kira-kira pada bulan November 2010 yang lalu. Ekstrakurikuler itu adalah KPLH (Kelompok Pecinta Lingkungan Hidup) kalian sudah tahu kan jika ekstrakurikuler ini berhungan dengan lingkungan? Yang pasti iya, karena dilihat dari namanya saja sudah kelihatan jika ekstrakurikuler ini menangani masalah yang berhubungan dengan lingkungan. KPLH ini didirikan guna mendukung SMAKER untuk menuju sekolah adiwiyata. KPLH dibagi menjadi beberapa POKJA, dan masing-masing POKJA tersebut melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Salah satu langkah yang pertama untuk menuju sekolah adiwiyata yaitu dengan menanam berbagai pohon dan tanaman yang dapat membuat udara menjadi lebih sejuk dan indah.
Selain ekstrakurikuler yang beraneka ragam, setiap hari Kamis juga ada Pengembangan Diri yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa dan siswi SMAKER dalam bidang akademik. Pengembangan Diri ini juag digunakan untuk mempersiapkan siswa dan siswi yang tergabung didalamnya untuk mengikuti perlombaan yang akan diadakan oleh perguruan-perguruan tinggi maupun pemerintah.
Di SMAKER siswa juga dituntut untuk menjadi seorang siswa yang disiplin dan bertanggung jawab. Penanaman sikap disiplin dan tanggung jawab tersebut telah ditanam didalam diri siswa sejak pertama kali mereka masuk di lingkungan SMAKER, yaitu pada saat MOS (Masa Orientasi Siswa).

date Minggu, 17 April 2011

1 komentar to “SMA NEGERI 1 KERTOSONO”

  1. barid.moya
    23 April 2011 pukul 22.05

    bener banget.masa-masa MOS adalah masa-masa dimana seorang siswa diajarkan tentang mandiri,disiplin,kompak dan kerjasama..

Leave a Reply:

Pages

About me

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format