Tim Nasional Indonesia (Timnas) merupakan sosiasi dari PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Baru-baru ini,warga Indonesia dibuat "Gila Bola" oleh timnas,karena Timnas berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 untuk Indonesia. Pertandingan tersebut diikuti oleh seluruh negara-negara di Asia Tenggara. Pertandingan tersebut memperebutkan Piala AFF 2010 yang dulu disebut dengan Piala Tiger.

Kemenangan Timnas membuat Indonesia berhasil masuk final dan akan melawan Malaysia. Pertandingan antara Indonesia dengan Malaysia tersebut akan dilaksanakan di Malaysia pada tanggal 26 Desember 2010 di Stadion Bukit Jalil. Namun,hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi supporter setia Timnas. Mereka rela menghabiskan jutaan uang untuk mendukung tim kebanggaannya tersebut. Dan pertandingan yang kedua akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta pada tanggal 30 Desember 2010.

Tahun 2010 ini,Timnas Indonesia dilatih oleh Alfred Riedl dari Austria. Karena Timnas merupakan asosiasi dari PSSI ( Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ),maka pemain-pemainnya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Contohnya : Irfan Bachdim yang bernomor punggung 17 berasal dari Persema Malang, dan Christian Gonzales yang bernomor punggung  9 berasal dari Persib Bandung.

Pada skuad AFF Suzuki Cup 2010 ini,Timnas Indonesia dimanageri  oleh Andi Darussalam dan sebagai fisioterapisnya yaitu Mathias Ibo. Pelatihnya yaitu Alfred Riedl dan yang menjadi asisten pelatih yaitu Wolfgang Pikang dan Widodo C. Putra. Sedangkan pelatih kipernya yaitu Edi Harto. Dan sebagai kapten Timnas kali ini yaitu Firman Utina yang bernomor punggung 15.

Kemenangan terbesar Timnas Indonesia yaitu pernah mengalahkan Filipina dengan skor 13-1 untuk Indonesia. Pertandingan melawan Filipina tersebut dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 23 Desember 2002. 

Namun,Indonesia juga pernah mengalami kekalahan yang besar. Yaitu saat melawan Denmark. Indonesia mendapatkan skor 0,dan Denmark mendapatkan skor 9. Pertandingan melawan Denmark tersebut dilaksanakan di Kopenhagen,Denmark pada tanggal 3 September 1974.

Saat ini Indinesia menduduki peringkat 127 FIFA. Indonesia pernah menduduki peringkat 76 pada September1998. Peringkat ke-78 FIFA tersebut merupakan peringkat tertinggi yang pernah diduduki Indonesia.

Indonesia juga pernah menjadi peringkat ke-153 FIFA pada Desember 1995,Desember 2006,dan Juli 2008. Peringkat ke-153 FIFA tersebut merupakan peringkat terendah yang pernah diduduki Indonesia.( berbagai sumber )

date Sabtu, 01 Januari 2011

0 komentar to “Tim Nasional Indonesia”

Leave a Reply:

Pages

About me

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format